Tinggi Cuma 158 Cm, Pemenang Miss Universe Indonesia Dianggap Aneh

Berita320 Dilihat

Poptren.suara.com – Nama Fabienne Nicole mendadak menjadi perhatian setelah skandal di Miss Universe Indonesia (MUID) terungkap ke publik. Wanita berusia 23 tahun asal DKI Jakarta itu ditetapkan sebagai pemenang di ajang Miss Universe Indonesia 2023.

Apa lacur, kemenangan Fabienne menjadi perhatian lantaran menuai kontroversi karena dinilai tidak memenuhi kualifikasi sebagai pemenang Miss Universe Indonesia.

Fabienne memiliki tinggi hanya 158 sentimeter, padahal berdasarkan peraturan pemenang MUID harus memiliki tinggi 168 sentimeter.

Hal itu kemudian menjadi tanda tanya besar publik, salah satunya datang dari dr Richard Lee yang bertanya kepada mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang, soal kontroversi itu.

Baca Juga:Lima Fakta Ajang Miss Universe Indonesia 2023 yang Menghebohkan

“Kontroversi yang menang nih, ini kualifikasinya tinggi badan 168 cm, bagaimana ceritanya ada finalis yang lolos 158 cm?” tanya dokter Richard Lee dalam kanal YouTube.

Eldwen Wang mengakui jika sebenarnya aturan yang dibuat di Miss Universe Indonesia tahun 2023 sangat tidak jelas.

“Ini peraturannya kayak abu-abu, jadi tidak jelas, kalau saya boleh jujur, di guide book yang dari pusat ke mari tidak ada peraturan tersebut.” jelas Eldwen.

Poppy Capella selaku National Miss Universe Indonesia yang baru telah menentukan soal kualifikasi tinggi badan. Tapi, Poppy disebut tidak mempermasalahkan soal tinggi badan yang dimiliki oleh Fabienne Nicole. Tambah Eldwen.

“Namun, ibu (Poppy Capella) yang bersangkutan, dia bilang ‘Oke, saya mau 168. Saya sudah bilang, lapor, ‘Ini bagaimana?’ ‘It’s okay’,” ungkapnya.

Baca Juga:Tolak Pakai Bikini di Miss Universe 2022, Ini 5 Fakta Miss Bahrain Evlin Khalifa

Eldwen pun tidak bisa berbuat banyak, pasalnya segala keputusan soal Miss Universe Indonesia ditetapkan oleh Poppy.

Baca Juga  Jake Johnson and Gareth Reynolds’s Podcast, ‘We’re Here to Help,’ Blends Advice and Comedy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *