Pilu Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Dipaksa Bugil: Kalau Menolak, Dibentak

Berita173 Dilihat

Suara.com – Finalis Miss Universe Indonesia 2023 sekaligus korban buka suara terkait skandal difoto bugil saat pengecekan badan.

J, seorang finalis perwakilan Jawa Barat mengatakan semua finalis awalnya diberitahu untuk jalani fitting gaun. Namun ketika di ruangan, mereka diminta membuka pakaian dalam bagian atas hingga telanjang dada.

“Awalnya saya dipanggil untuk fitting dengan kata-kata ‘J, akan melakukan fitting’. Ya sudah saya bawa gaun saya, saya masuk ke dalam. Saat saya mau buka baju, tiba-tiba disuruh untuk buka underwear atasan,” kata J dalam jumpa media di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

J awalnya merasa bingung namun dia tetap menurut karena berpikir hal itu merupakan salah satu aturan dari penyelenggara.

Baca Juga:Skandal Foto Telanjang Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Terkuak! Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Mengejutkannya, J sempat dibentak saat mencoba menutupi payudaranya. Dia dimarahi dengan alasan tidak percaya diri dengan tubuhnya sendiri. Akhirnya dengan terpaksa ia membuka kembali pakaian dalamnya.

“Lalu setelah dibuka atasnya tadi, saya menutup lagi bagian atas saya, namun saya dibentak lagi, dimarahin, kalau saya ini ‘Gimana sih kalau nanti dikirim ke luar negeri? Kalau di luar negeri nanti kamu akan telanjang di depan banyak orang’,” ujar J mengulang ucapan salah satu panitia waktu itu.

“‘So, kamu harus bangga dengan dirimu sendiri, harus embrace yourself’ dan di situ saya jadi takut, itu kenapa saya langsung lepas saja (pakaian dalam) dan mengikuti kegiatan body checking dan langsung fitting,” ujarnya.

Sementara R, sesama perwakilan dari Jawa Barat menuturkan bahwa ia sempat diminta memperlihatkan bagian bokongnya. Dia juga sempat disentuh bagian vitalnya oleh para kru.

Baca Juga  Eli Lilly, Maker of Mounjaro and Zepbound, Wades Into Telehealth

“Tidak hanya dilihat tapi juga dipegang area-area privat seperti yang saya alami sendiri, saya disuruh memperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong,” kata R.

Baca Juga:Diminta Telanjang, Para Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Sempat Menolak

Kedua korban tersebut juga membenarkan bahwa kejadian itu mereka alami di depan banyak orang. Ada sekitar dua hingga tiga orang kru laki-laki dan beberapa kru perempuan.

Namun keduanya bukan merupakan korban yang difoto dalam keadaan bugil. Bagian-bagian tubuh mereka yang kurang sempurna hanya dicatat. Namun hal itu tidak mengurangi trauma yang mereka alami.

Kegiatan body checking itu juga dilakukan di ruangan terbuka dengan kamera CCTV yang hanya ditutupi seadanya.

Kini para pelaksana Miss Universe Indonesia 2023 termasuk PT. Capella Swastika Karya sudah dilaporkan oleh para finalis ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak kekerasan seksual pada Senin (7/8/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *