Indra Sjafri: Pegawai Tertinggi Sampai Terendah di PSSI Paham Piala AFF U-23 Bukan Agenda FIFA, Tapi…

Berita291 Dilihat

Suara.com – Direktur Teknik Indra Sjafri menyebut dari mulai ketua umum sampai pegawai terendah di PSSI tahu betul Piala AFF U-23 2023 bukan agenda FIFA. Namun, yang mau ditekankan PSSI adalah suport dari klub ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Persija Jakarta tidak melepas Rizky Ridho ke Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala AFF U-23 2023. Begitu juga dengan PSM Makassar yang menahan Dzaky Asraf.

Pelatih dari kedua kesebelasan beralasan Piala AFF U-23 2023 bukan agenda FIFA. Namun, ada laporan menyebut Rizky Ridho dan Dzaky Asraf mau membela Timnas Indonesia U-23, namun dilarang.

Hal inilah yang disesalkan PSSI. Dari mulai Ketua Badan Tim Nasional Indonesia Sumardji sampai sampai ketua Umum Erick Thohir menyayangkan hal tersebut.

Baca Juga:Thomas Doll Wajib Simak, Tanpa Rasa Cinta, Pelatih Asing Sulit Bekerja di Indonesia Musim Depan!

“Kita PSSI bukan tidak paham bahwa AFF, Asian Games, SEA Games itu bukan agenda FIFA, paham sekali, tak usah diajar lah. Kami juga paham bahwa klub tempat pembinaan pemain, sangat paham, dari ketum sampai mungkin pegawai terendah di PSSI sangat paham itu,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Tapi sebagai pelatih klub, apa tujuan klub dibikin? Memperkuat timnas, sekelas pelatih, saya gak usah sebut nama, dia minta pemain minimal 35 ke owner klub, masa sih tak ada plan a dan b,” sambungnya.

Indra Sjafri menjelaskan pemain yang dipanggil untuk Piala AFF U-23 tidak lama-lama. Lelaki asal Sumatera Barat itu juga menyebut ada andil tim nasional dalam membentuk kualitas pemain.

“Kami hanya butuh dua minggu turnamen AFF, masa sih tidak suport itu. Itu yang pak ketum (Erick Thohir) sesalkan, kami di lapangan yang sulit,” terang Indra Sjafri,

Baca Juga  Taylor Swift Prop Bets Dominate Super Bowl Action

“Kedua, pembinaan adalah fokus kita, mana yang lebih bagus main antarklub di Indonesia atau antarnegara yang diperani pemain kita? pemain itu kembali ke klub naik (kualitasnya),” sambungnya.

Baca Juga:Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Bawa Skuad Terbaik di Piala AFF U-23 2023, Cari Alasan Takut Kalah?

Sementara itu, akhirnya Rizky Ridho dan Dzaky Asraf tidak dibawa Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2023. Adapun kejuaraan itu berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *