Heboh Kasus Pelecehan MA Anak Pinkan Mambo, Apa Saja Sebetulnya Kewajiban Ayah Tiri ke Anak Sambung?

Berita319 Dilihat

Suara.com – Kasus pelecehan yang dialami anak Pinkan Mambo, Michelle Ashley, begitu menghebohkan publik. Apalagi ditambah pelakunya adalah ayah tiri dari gadis berusia 16 tahun tersebut.

Dalam beberapa podcast yang didatanginya, Michelle Ashley menceritakan jika perlakuan tak senonoh tersebut didapatnya saat masih berusia 12 tahun. Beruntung, kini ayah sambungnya mendapatkan hukuman berupa kurungan penjara selama 9 tahun.

Menyusul hebohnya kasus suami Pinkan Mambo yang tega melakukan pelecehan seksual kepada Michelle Ashley, perlu diketahui jika seorang ayah tiri juga memiliki kewajiban kepada anak sambungnya.

Buya Yahya menjelaskan bahwa seorang ayah tiri berkewajiban untuk mendidik anaknya, termasuk anak tiri. 

Baca Juga:Pernah Jadi TKW sebelum Asuh Cipung, Sus Rini Ungkap Sempat Dilecehkan: Saya Kabur

“Sebagai seorang yang beriman tidak akan membedakan apakah anak tiri atau anak pribadi,” ujar Buya Yahya dikutip dari tayangan kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Sabtu (5/8/2023).

Buya Yahya lantas mengungkapkan jika anak tiri justru merupakan nikmat tersendiri yang diberikan Allah SWT. Sama seperti halnya seorang guru yang mendidik siswanya.

“Sebab selagi orang di bawah naungan Anda itu adalah nikmat yang Allah berikan untuk Anda didik. Maka seorang guru pun melihat santrinya itu bahkan bisa lebih dari anaknya sendiri. Jadi seorang guru pun melihat santri muridnya bukan anak tirinya dia, anaknya orang yang dititipkan,” beber Buya Yahya.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya berkata jika seorang ayah tiri tidak boleh membeda-bedakan anak-anaknya. Seorang ayah tiri berkewajiban memperlakukan anak sambungnya selayaknya darah dagingnya sendiri.

“Maka jangan sampai dia beda-bedakan antara anak tiri dan bukan, hormati dia. Perlakukan dia seperti Anda memperlakukan anak Anda sendiri,” terang Buya Yahya.

Baca Juga  5 Tips Menghilangkan Kebiasaan Begadang untuk Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Baca Juga:Sheikh Assim Al-Hakeem Singgung Al-Fatihah di Luar Salat, Buya Yahya Beri Penjelasan Bijak

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *