Bersihkan Mesin Cuci dengan 3 Cara Efektif Ini

Berita135 Dilihat

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah tidak ketika sedang mengenakan pakaian kamu menyadari ada kotoran kecil yang terselip? Selain kotoran, apakah pakaian yang kamu kenakan mengeluarkan bau tidak sedap? Sudahkah periksa mesin cuci di rumah, siapa tahu mesin cuci milik kamu dalam keadaan kotor. 

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa coba untuk membersihkan mesin cuci yang ada di rumah. Berikut Fimela rangkum 3 cara efektif bersihkan mesin cuci untuk kamu.

1. Serbuk pembersih mesin cuci

Sekarang, serbuk pembersih  mesin cuci sudah tersedia dengan berbagai macam jenis merek yang bisa kamu dapatkan melalui toko secara offline dan offline serta harga yang terjangkau. Melalui video tiktok @ganjarramadhani, ia membagikan tipps cara membersihkan mesin cuci dengan serbuk pencuci yang digunakan.

Untuk membersihkan mesin cuci dengan serbuk pencuci terbagi menjadi 2 tahap. Tahap pembersihan pertama, isi mesin cuci dengan air hingga ¼ tabung, selain air biasa, air panas juga dapat digunakan. Selanjutnya tuang ½ cup atau 8 sendok makan serbuk mesin cuci ke dalam air, diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, buang air kotorannya.

Tahap terakhir kamu bisa isi mesin cuci dengan air hingga penuh kemudian masukkan 1 cup atau 16 sendok serbuk pembersih, nyalakan mesin cuci dan diamkan selama 90 menit. Setelah 90 menit buang air bekas kotoran, kemudian gunakan sikat untuk membersihkan kotoran sisa, untuk hasil maksimal bisa kamu isi air setelah membersihkan kotoran sisa, buang airnya dan mesin cuci siap untuk kembali digunakan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gara-gara Myanmar, Peluang Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-23 Terbuka Lebar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *