Annisa Pohan Ikut Soroti Polusi Udara Jakarta, Malah Kena Sentil Netizen

Berita246 Dilihat

Polusi udara Jakarta yang belakangan semakin memburuk membuat sejumlah public figure menumpahkan opininya, tak terkecuali Annisa Pohan.

Lewat Instagram, aktris sekaligus istri Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengunggah tangkapan layar sebuah media online.

Media tersebut memberitakan soal PLTU berbasis batu bara di sekitar ibukota yang rupanya menjadi salah satu kontributor memburuknya kualitas udara Jakarta.

Annisa Pohan lantas menyoroti bahwa perlu solusi jangka pendek lebih dulu, baru mengarah ke yang lebih luas lagi dampaknya. Mengingat saat ini sudah banyak yang terkena penyakit ISPA, terutama anak-anak.

Baca Juga:Anaknya Ultah Bareng Rafathar, Aldi Taher Unggah Foto Alusha dan Anak Raffi Ahmad

“Jika ditemukan akar permasalahan utama maka diharapkan bisa cepat mencari solusi yg quick wins sementara utk untuk segera meringankan kondisi sekarang yg di depan mata, sembari pelan-pelan dicari solusi jangka panjang,” tulis Annisa Pohan, dikutip Selasa (15/8/2023).

Wanita yang merupakan menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan dirinya hanya ingin membantu berita soal polusi udara jakarta terangkat. Ia pun berharap pembuat kebijakan segera menemukan solusi.

“Untuk yang kesal kepada saya, saya hanya dalam kebingungan dan ingin bantu mengangkat berita. Bukan mengkritik, tapi berharap yang membuat kebijakan dapat mencari solusi yang signifikan,” pungkasnya.

Namun terpantau di kolom komentar, postingan Annisa Pohan ini justru seperti bumerang. Pasalnya, banyak yang kemudian mengungkit bahwa PLTU berbasis batu bara di daerah tersebut diresmikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi presiden.

“Coba googling mbak, PLTU Lontar itu nyang meresmikan mertua sampean, Bapaknya AHY, Pak SBY bulan Desember 2011. coba gih tanya dam minta tanggung jawab ke Pak SBY,” komentar salah satu netizen.

Baca Juga  A Sweet-and-Sour Tofu That Balances It All

Baca Juga:Indah Permatasari Sebut Arie Kriting Security di Caption IG, Netizen Langsung Singgung Ilmu Hitam

“Lha itu khan proyek 35k MW jaman bpk mertua,” tambah yang lain.

“Koq jaman SBY dibiarkan saja PLTU itu ???” komentar yang lain.

“Mba, coba di cek kembali ini PLTU beroperasinya kapan,” ujar netizen lainnya. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *